Bisnis

Kiat untuk memulai bisnis pertukangan rumah Anda sendiri

Freelancing sebagai tukang kayu memberikan kemandirian. Ini memberi Anda situasi unik di mana Anda dapat membuat produk kayu, furnitur, dan lemari dengan kecepatan yang nyaman tanpa ada yang melihat dari balik bahu Anda. Anda pada dasarnya menjadi bos Anda sendiri. Jika Anda bosan dengan pasar kerja yang berubah dengan cepat dan meningkatnya permintaan akan pekerja teknologi, pengerjaan kayu menawarkan tingkat stabilitas teknis. Industri kayu berkembang sangat lambat, dan kecuali Anda berada di ujung pasar CNC dan mesin, industri kayu sangat tradisional. Ada banyak jenis alat dan mesin yang digunakan dalam pengerjaan kayu tradisional yang berusia satu abad atau lebih, untuk memberi Anda gambaran tentang seberapa berguna pengetahuan yang Anda peroleh di masa depan.

Anda juga perlu mempertimbangkan keuntungan dan kerugian menjadi pekerja kayu wiraswasta dibandingkan dengan pekerjaan harian. Pekerjaan harian sering kali memberikan stabilitas dan sumber pendapatan tetap tanpa harus mengkhawatirkan gaji Anda berikutnya. Tentu saja, kita tahu bahwa hal ini tidak selalu benar terutama dalam ekonomi yang berubah dengan cepat saat ini dan ancaman pemutusan hubungan kerja atau kehilangan pekerjaan adalah kenyataan. Sampai ini terjadi, bagaimanapun, pekerjaan sehari-hari adalah sumber pendapatan yang dapat diandalkan. Namun, kerugian menghabiskan empat puluh jam seminggu dalam pekerjaan sehari-hari tergantung pada jenis pekerjaan yang Anda lakukan dan yang paling penting, apakah Anda menikmati apa yang Anda lakukan? Jika ada banyak orang di dunia kerja yang memiliki sedikit atau tidak ada kepuasan dengan pekerjaan Anda, Anda harus mengikuti impian Anda dan menyelidiki gagasan untuk menjadi pekerja kayu paruh waktu atau penuh waktu.

Wiraswasta melibatkan lebih dari sekadar pekerjaan kayu. Ada aspek lain dari bisnis yang harus Anda pertimbangkan. Aspek lain yang harus Anda perhatikan selain pengerjaan kayu meliputi: akuntansi, pengendalian inventaris, pemeliharaan peralatan dan perkakas, pembelian, pemasaran, periklanan, dan pengiriman. Aspek-aspek bisnis ini menghabiskan waktu berharga dari pengerjaan kayu dasar tetapi sangat penting bagi bisnis untuk bertahan dan berkembang. Namun, Anda akan belajar bagaimana mengelola tugas-tugas terkait bisnis lainnya secara tepat waktu dan kembali ke pertukangan kayu sebagai fokus utama Anda.

Pertanyaan penting untuk ditanyakan pada diri sendiri jika Anda ingin memulai bisnis kayu sebagai bisnis:

Apakah Anda pernah berhasil membuat furniture atau produk kayu sebelumnya?
Apakah Anda nyaman dalam berurusan dengan klien?
Apakah Anda akrab dengan pertukangan yang digunakan dalam pertukangan kayu?
Seberapa terampil Anda dalam menerapkan hasil akhir pada produk kayu, furnitur, dan lemari?
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat produk kayu atau membuat furnitur?
Apakah Anda mampu bekerja dalam tenggat waktu?
Bisakah Anda menangani pekerjaan yang mengurangi pekerjaan kayu?

Pertanyaan-pertanyaan ini dan lainnya adalah inti dari setiap bisnis pertukangan kayu dan Anda perlu menangani masalah ini pada satu waktu atau yang lain

Saya tidak menyentuh kepuasan luar biasa yang diperoleh dari kemandirian dan kebebasan yang diperoleh dari menjadi pekerja kayu wiraswasta. Berbicara dari pengalaman pribadi, saya dapat membuktikan bahwa kebebasan yang diperoleh tidak ada bandingannya. Tidak ada lagi kebutuhan untuk berpakaian dan bolak-balik ke tempat kerja yang mungkin hanya memberikan sedikit kepuasan tetapi sebagian besar hanya keamanan finansial. Pekerjaan yang dijamin juga menjadi bagian dari masa lalu. Penghasilan rendah dan sering tidak teratur yang merupakan bagian dari menjadi pekerja kayu wiraswasta layak menurut saya. Anda juga perlu menentukan apakah Anda dapat bertahan hidup sebagai tukang kayu pada saat ini dalam hidup Anda tetapi dengan menimbang biaya bulanan yang meliputi perumahan, pengeluaran rumah tangga, dll.

Informasi lebih lanjut tentang topik pengerjaan kayu dapat ditemukan di: http://www.woodskills.com/Courseware/WoodworkingBusinessCourse.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button